SANG BINTANG


SANG BINTANG

SEBUAH SKENARIO FILM

 

EX1 INTRO SEKOLAH PAGI

Disekolah terlihat  anak-anak masuk sekolah kesibukan ada yang ngobrol ada yang piket ada juga yang lagi santai santai yang jelas disini terlihat kehidupan sekolah terlihat.

EX 2 DI LORONG SIANG

Jagal              : gue dah ga mau lagi lihat muka dia besok

Galih              : gimana caranya bos

Bohim            : ya gimana? Kita harus serang lagi???

Jagal              : habisin

Gaspol           : siap bos, kita gantung saja mereka

Galih              : waduh jangan bos, aku dah ga mau lagi nginep di polsek bos

Jagal              : hah banci lu, takut sama, kamu mau bela mereka?

Galih              : bukan begitu boss

Gaspol           : betul bos kita sudah kehilangan muka dan harga diri

Jagal              : harga diri betul, ini sudah nyangkut harga diri kita, harga diri

yang dipertaruhkan, bayangkan kelas kita sudah

dilempari telur busuk, apakah kita mau diam????

Bohim                        : teror ini sudah menjadi penghinaan bagi kita, bos ijinkan

saya swiping besok.

Jagal              : saya tugaskan kamu bohim, telusuri siapa yang membuat

teror ini

galih               : kalau saya bos?

Jagal              : kamu juga

Galih+Bohim: siap bos

 

EX3 DIKELAS:

 

AiN                 : hai teman teman jagoan kita akan nyalon jadi ketua osis lho

Gulam                        : siapa?

Ain                  : ya bukan dia siapa lagi, itu KM kita

Akmal             : aku dukung

novi                : yang pasti kita semua harus dukung

Harli                : assalamu’alaikum

Semua           : waalaikum salam

Novi                ; eh yang diomongin datang

Ain                  : selamat pagi bapak Calon Ketua OSIS??

Harli                : wah kebetulan lagi kumpul nih

Akmal             : ada pengumuman apa pa KM

Harli                : begini teman-teman, saya besok akan mencalonkan diri

sebagai ketua osis di madrasah ini saya minta dukungan

dan doa restu dari kalian

gulam             : Har, kita semua pasti mendukungmu

akmal             : kamu jangan menyerah. Kita pasti menang

novi                : aku percaya kamu pasti bisa

harli                :kita coba, terima kasih ya

 

EX4    SEKOLAH ISTIRAHAT

Para gangster memungut upeti hari ini

Kelas X1

Bohim                        : mana

Hasan            : ini him, ada yang tidak sekolah 3 orang

Gaspol           : besok yang tidak sekolah bayar oleh kamu

Hasan                        :iya aaa pol besok a a a kuu bayar

Bohim                        : janji kamu

Hasan                        : iya him

Galih              : (adegan mau nampar hasan ketakutan)

Kelas X2

Gaspol           : gimana aman

Rian               : aman bos

Bohim                        : ada berapa sekarang

Rian               : hadir semua, jadi semuanya 29 rebu

Bohim                        : hitung

Galih              : 1, 2, 3 ……………………………………….lengkap bos

Gaspol           : bagus …..bagus….

 

Maju ke kelas x 3

 

Ibu guru         : jadi anak-anak besok harus memakai seragam batik

Bruk    , gaspol mendorong pintu sehingga terbuka, para gangster tidak tau bahwa dikelas itu ada Ibu Guru yang ngajar semua yang ada dikelas sangat terkejut

 

Ibu                  : mau apa kamu, ga sopan kamu

Gaspol           : maaf bu ga disengaja

Ibu                  : ga sengaja gimana kamu

Bohim                        : tadinya kami mau ke aliyan bu

Ibu                  : mau apa

Akmal             : biasa bu nagih upeti

Bohim                        : engga bu engga

Semua           : huuuuuu, bohong bu

Ibu                  : sudah sudah ini sekolah Negara, tidak ada yang

jago disekolah ini, semua sama ngerti kamu

semua            : meengeeeerti bu

ibu                  : sudah kamu keluar

semua            : iya bu

ibu                  : dan sekarang kita istirahat

EX 5   DILORONG PULANG SEKOLAH

Jagal              : bangsat……………….jadi kita semua tau siapa yang membuat

onar di sekolah kita ini

bohim             : tinggal kita cari tau siapa dalangnya

jagal                : kita sikat

gaspol                        : beraninya mereka, belum tau siapa kita

galih               : siap Putra Putri Terbaik MAN 1 Sumedang

gaspol                        : apa-apaan kamu

galih               : kata pa haji heru kalo ada yang bilang siapa kita kita harus

jawab itu……………

bohim             : wuahhh     omong kosong

jagal                : muak aku dengan yel2 itu,

galih               : omong kosong itu kalau pake G

gaspol                        : kalau engga

galih               : omon koson

jagal                : ngaco kamu, untung kamu masih pake H

galih               : maksudnya

jagal                : kalau ga pake H nama Galih jadi Gali, gali kuburan tau

semua tertawa

jagal                : sudah-sudah, kita cegat mereka pulang sekolah

semua            : siap bossss

 

EX5 KAMPANYE DAN PEMILIHAN OSIS

 

Bapak             : Jadi ketua osis kita adalah saudara harli dari kelas X3

Semua           : hore dan bla bla bla

Bapak             : sekarang saudara harli naik ke podium untuk berpidato

Harli                : as wr wb…………………………………………………………….

 

 

Semua teman2 mengucap salam kepada ketua osis baru

EX5 DIJALAN SIANG

 

Jagal              : kemana mereka

Bohim            : iya bos ga muncul muncul

Gaspol           : jangan-jangan mereka sudah tau rencana kita

Galih              : kalau ketangkap mereka mau diapain

Jagal              : him kamu bacok biar tau rasa

Jagal              : siap boss

Dari kejauhan akmal, gulam dan harli sedang  berjalan menuju rumah masing-masing, mereka tidak tau siang itu

 

Galih              : bos tuh si Sosis datang

Bohim                        : apa kamu

Galih              : tuh mereka datang

Jagal              : ya siap-siap

 

 

EX 6 Adegan berakelahi

 

EX 7 di sekolah

Anggota gank meminta maaf pada semua teman2 termasuk Ibu dan bapa guru

Semua menyanyi dengan lagu sang Bintang

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s